Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2013

pengen jalan di ciracap segera di benerin...

Ciracap saat malam tiba

kandang ayam hari ke-3

saat datang anginnya menyeramkan di ciracap 24feb2013

jemur-jemur

membuat kandang ayam hari ke -2

anak ayam leher gundul sama induknya

Sirsak nya udah mateng......

Pembuatan kandang Ayam Baru.

hujan Plus listrik mati diciracap...

Ayam ku si leher gundul

Kelahiran Ayam Leher Gundul,

berkebun-berkebun

Jalanan sudah 3 hari terganggu

Awas hati-hati d jalan di tanjakan Cikarang (Ciracap kab. Sukabumi)



Jalanan sudah 2 hari terganggu

Sudah 2 hari jalan tanjakan di cikarang Desa Ciracap Kec. Ciracap masih berantakan dengan kayu, blum lagi selokan yang terpenat oleh tumpukan kayu meluap dan membanjiri jalan dengan air dan lumpur, posisinya sangat berbahaya karena jalan tersebut berada di tanjakan curacm di cikarang desa ciracap Kec. Ciracap

TV di rumah Tiba-tiba mati

Yah Pas enak-enakan nonton bola di ANTV tiba-tiba ngedadak tv di rumah mati,,,,, duh udah di coba ti utak atik sama sendiri tetep g nemu penyebabnya, ya udah deh panggil az ahlinya, saya telepon mang abud nya langsung. mang abud adalah satu-satunya yang saya kenal di desa saya yang jagonya benerin TV, akhirnya tidak lama kemudia mang abudnya datang dan langsung mendiagnosa TV saya, wah ketika di coba dinyalain mang abud langsung tau penyebabnya. langsung mang abud bongkar dan benerin  dan mengganti alatnya yang rusak dengan yang baru. tak lama kemuadian udah beres silahkan dicoba katanya,,, ternyata beuh asli langsung nyala lagi deh tu tv,,,akhirnya bisa nonton tv lg ... nuhun Mang Abud haha

Menemukan blogger berdasarkan kota atau negara

Adakalanya kita para bloger merasa ingin menemukan teman secara khusus dari wilayah tertentu atau ingin memperbanyak teman folloing blogger dari lokasi wilayah yang sama dengan kita, tentu kita kusulitan kalau tidak mengetahui bagaimana cara sebenarnya untuk mencari teman teman tersebut, dan itupun saya alami ketika saya mau mencari teman satu daerah dengan saya, dan tentunya saya langsung tanya ke mas Google ternya saya menebukan blogger yang membahas masalah tersebut dan langsung saya pindahkan karena memang takut sewaktu waktu saya membutuhkannya lagi,

Another Video About most beauty Ujung Genteng Beach

Another Video About most beauty Ujung Genteng Beach Tinggalkan komentar y................ :)

Tausiyah Malam Sya'ban 1434

Tausiyah pada malam sa'ban 1433 H oleh KH Zaenal mukarom di masjid besar kecamatan ciracap





Balapan Motor Boat Dipantai Ujung genteng

Kejar-kejaranan antara Perahu boat di laut lepas ujung genteng, ke dua perahu itu melesat menelusuri tepi panytai yang dalam, para penumpang berteriak kegiarangan gembira, di pantai Ujung Genteng










Langit biru d Pantai Ujung genteng

indahnya pantai ujung genteng di sukabumi Jawa Barat.mp4
lokasi Pantai Ujung Genteng (Desa Ujung Genteng) Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat






Tinggalkan komentar y................ :)

ayo kasih makan ayam-ayamku

Gerakan Magrib Mengaji Di Kecamatan Ciracap

Kunjungan Bapak Bupati Sukabumi ke Desa Ciracap Kecamatan Ciracap dalam rangka memberikan Tausiyah Agama serta mensosialisasikan Gerakan Magrib Mengaji di Masjid Besar Kecamatan Ciracap. Bapak Bupati sangat antusias dan menyerukan kepada para masyarakat dan para bapak bapak untuk bisa mengembalikan tradisi lama yaitu tradisi magrib mengaji, beliau bercerita dan sangat merindukan suara anak-anak dan bapak-bapak mengaji saat maghrib sampai datang waktu Isya,  beliau ingin sekali dan antusias dalam memberika pengarahan dan mengajak serta menggerakan Gerakan magrib mengaji.

Pohon Tua Di Kecamatan Ciracap akhirnya di tebang

Tadi sore saya pergi dari arah ciracap menuju kearah surade berencana untuk menemui salah seorang teman saya, ternyata pas melalui jembatan cikarang ko banyak orang pas saya makin mendekat ternya pohon ranu yang usianya mungkin udah ratusan tahun soalnya ketika saya SD pun pohon itu sudah sangat besar diameternya mungki lebi dari 1/2 meter,  Pohon Ranu yang tumbuh di dekat jembatan cikarang Desa ciracap Kecamatan Ciracap yang usianya sudah puluhan mungkin ratusan tahun kini sudah tinggal akarnya karena ditebang,,,,,, 

Semangat pagi, semangat kerja

Pagi kawan, tidak terasa y sudah berganti hari lagi hari kemaren terasa seperi baru beberapa menit dilewati. di luar sudah terdengar suara apih udus sudah membaca shalawat di masjid. saya langsung ambil air wudhu untuk persiapan shalat shubuh.......hari ini semangat ku sedang tinggi ni,,,, setelah selesai shalat shubuh saya langsung bersemangat baca-baca buku sampai tak terasa sinar mentari di jendela udah terang, lalu saya bergegas pergi ketempat tukang bubur ayam untuk sarapan, dan setelai itu sya bersih bersih mandi dan siap berangkat kerja mencari rizky.. semangat..

Pas Mantabs

Mas Mantabs,,,, itu dia yang ingin saya katakan, kebneran dan asli tidak di sangka ternya jalan-jalan sore itu saya menemukan sesuatu yang sangat indah jujur, saat menjelang maghrib pada saat saat matahari mau tenggelam dan hilang di saat itu terpancar keindahan pantai ujung genteng, seakan menyihir mata ini sehinggga terus terpesona oleh indahnya warna yang ditimbulkan. saya saat itu sama saudara, bahkan dia terus memandang ke arah matahari terbenam, erkagum-kagum, wah saat langka ini kapan lagi y bisa dinikmati. :)

Ayo Semangat...

ini dia si manusia alam hehehe... maksudnya si manusia pencinta alam, hari ini memang merupakan hari sangat melelahkan coba bayangkan dari pagi hari sampai sore saya sibuk menanam pohon jengjeng, mulai ari rumah angkur semua benih, trus membawanya ke kebun, dan menimba air untuk menyirami tanaman, sampai pada penanamannya itu sendiri. 



rest area... :)

Maklum jiwa alam jadi dikit dikit pergi menikmati alam yah ini dia salah satunya, tempat favorit keluarga dan tempat favoritku, tempat ini sangat istimewa sebenernya hari ini saya dan keluarga ikut acara reuian bapak di pantai ujung genteng, tapi yah namanya anak muda males gamung ma orang tua saya dan adek saya sengaja keliling keling pantai ujung genteng sampai sore hingga akhirnya menjelang magrib, serius tidak kerasa banget waktu cepat berlalu hahah, terlalu menikmati panorama alam mungkin, sambil narsis narsisan di photo gantian ma adek saya.

Siram siram....

tanam, siram dan sayangi, wah ini dia kebunkecilku di rumah yang paling disayangi bersama apalagi si ibu hampir tiap hari ngerawat tanaman tanaman ini, sore ini pun si ibu tidak lupa menyiram tanaman di kebun,,, aku hanya jadi juru foto nya aja liyatin hehe, saya juga senang  ni berkebun salah satunya saya udah tanam tanaman jagung dan cabe disini hehe, tiap hari terus saya tengok perkembangannya, saya siram, saya kasih pupuk alami yaitu kotoran ayam yang mudah di dapat tinggal ambil di kandang ayam kami, ayoooo tanamanku cepet besar y .........:)

Ohhh my hand

Apes banget pagi ini, ceritanya pagi-pagi saya nyuci baju ni pas waktu mau saya bilas eh tiba-tiba saya kepeleset dan saya coba pegangan amun blum sempat tangan saya langsung kebanting ke ujung pintu,,, beuhhh sakit banget sekarang ni saat ini tangan saya memar membiru, hahaha.... nasib nasib pagi-pagi dah ada aza kejadian

Just Litte Story Today

hari minggu ini saya tidak banyak melakukan kegiatan selain hanya membaca buku dan nonton film cartun favorit, samurai , saya suka sekali film ini kamu tahu saya senang sekali selain cartun samurai x juga telah rilis versi manusianya dengan judul film Rurouni.Kenshin, mengagumkan, film ini sangat benar benar memuaskan, ceritanya tidak melenceng dari kartunnya, watak para tokohnya sama persis, kensis yang murah senyum dan pura pura bodoh kalaou depan kauro, dan sinosuke yang senang cari gara-gara tapi baik hati, serta tokoh pendamping kenshin yaitu kauro sangat cantik dan memiliki sifat yang sama persis dengan tokoh yang ada di dalam film samurai x.

Ternak Ayam Kampung

Berternak ayam kampung merupakan sebuah hobi sebagai penghilang stress juga merupakan aset bahan makanan mengingat kalau sengaja beli ayam kampung dipasaran harganya sangat mahal. tidak lah sulit merawat ayam kampung terlebih lagi saya sendiri tidak melakukan perawatan istimewa, saya hanya sekedar merawat dengan cara biasa seperti membangun kandang, menyiapkan lahan geraknya dan memberi makan dengan dedak beras (hu'ut) untuk yang dewasa sedang yang masih berumur satu atau du minggu denga layer. pagi dan sore saya beri makan ternak saya, saya senang sekali ketika saya akan membuka kandang ayam untuk memberi makan ayam-ayam tersebut, pas ketika pintu dibuka sang ayam langsung loncat keluar saring serubut dan rebutan, bahkan ketika si bahan makanan ayam itu belum di turunkan dan masih ada dalam genggaman tangan saya si ayam-ayam terus berkerubut mendekati saya, dan itu sangat lucu sekali.

Berkebun di belakang rumah

Berkebun, wah ini dia salah satu hobi dari si ibu, si ibu disela kegiatan kesehariannya mengajar dia selalu antusian ketika pulang dari sekolah  untuk merawat lahan kosong dibelakang urumah untuk berkebun, dan tidak kurang juga antusiasnya ayah saya dalam berkebun kebetulan memang ayah saya lulusan SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas), ayah saya mendukung kegiatan si ibu dalam berkebun, yang kami tanam di belakang rumah kebutuhan dapur seperti kacang panajng, pisang, surawung, cabe, jagung dll. Saya paling seneng nongkrong dekat kebun apalagi klo sudah tumbuh besar dan meng hijau, saya sengaja bawa buku dan baca buku kekat kebun selain suasananya tenang pandangan saya pun segar melihat hijaunya daun.

Video sunset di Pantai Ujung Genteng

ujung genteng sunset

Hidup itu penuh dengan segala katifitas sangat melelahkan oleh karena itu kita perlu sejenak meluangkan waktu untuk istirahat menikmati indahnya hidup dan indahnya alam ini. tak disangka tak diduga ternyata di lingkungan sekitar rumahku juga menyimpan pesa maha karya alam yang indah, cobalah tengok indahnya warna awan langin dan laut saat matahari terbenam, sejenak membuat mata ini tertegun dan terbawa larut oleh suasana yang begitu mempesona, dengan perlahan beatifful sun terbenam dan sampai tiba saat nya datang gelap. dimana lagi klo bukan di pantai ujung genteng dan pangumbahan yang terletak di kecamatan ciracap kabupaten sukabumi.

Lokasi: Pantai Ujung Genteng (Desa Ujung Genteng)  Dan Pantai Pangumbahan (Desa Pangumbahan) Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat